Marhaban bikum...

24 November 2015

Jantung Pisang Dapat Sembuhkan Penyakit Kronik


Tanaman pisang umumnya seluruhnya bagiannya dapat dipakai. Dari akarnya yang dapat buat jadi keropok, batangnya pula boleh dimasak, daunnya juga sebagai pembungkus makanan dan buahnya yang dapat dimanfaatkan dengan kandungannya yang baik untuk kesihatan. Tetapi, tahukah apabila ada segi dari pisang yang tidak kalah bermanfaat untuk kesihatan, yakni jantung pisang.

Jantung pisang tidak ada di dalam batangnya, namun di luar dari batang, lebih tepatnya tergantung selari dengan buah pisang. Jantung pisang inilah yang tempat buah pisang berasal, jika dipandang bakal ada bentuk pisang kecil berbunga di dalam tiap-tiap segi jantung pisang.

Segi yang mempunyai warna merah seperti buah mahoni ini kenyataannya banyak manfaat untuk kesihatan terutama dapat di buat jadi menu program diet. Diluar itu ada juga faedah lainnya dari jantung pisang untuk kesehatan seperti menghindar stroke dan diabetes.

Manfaat Jantung Pisang untuk Diet & Mengobati Penyakit supaya Badan Sehat

Menu Program Diet
Satu diantara faedah dari jantung pisang yakni boleh turunkan berat tubuh, sehingga menjadikan badan lebih ramping seperti idaman sebagian kaum wanita. Hal semacam ini kerana kandungan serat yang tinggi yang boleh membantu perut terus kenyang lebih lama dan kandungan lemak yang sedikit seputar 0, 3 gr/25 gr jantung pisang. Jadi, jantung pisang mesti dimasukan ke daftar menu program diet.

Mengubati dan Mencegah Stroke
Jantung pisang kenyataannya dapat juga menghindari stroke yang termasuk juga penyakit kritis. Diluar itu, kandungan gizi jantung pisang dapat menghindar radang pada otak. Jadi, jantung pisang terkecuali juga sebagai makanan program diet bisa pula mengobati dan menghindar stroke.

Menghambat dan mengubati Diabetes
Indeks glikemik yang rendah pada jantung pisang baik untuk pesakit diabetes. Diluar itu, jantung pisang boleh pula mengikat cholesterol dan lemak jahat yang kelak bakal di keluarkan disamping kotoran, sampai juga bermanfaat untuk system pencernaan.

Jadi, jantung pisang yang dikira juga sebagai pengganggu tumbuhnya pisang, kenyataannya mempunyai faedah yang besar untuk kesehatan, terutama untuk program diet yang rendah lemak dan kaya serat. Semoga bermanfaat!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...